Kabaret

Menurut Wikipedia Kabaret adalah sebuah pertunjukan atau pementasan seni yang berasal dari dunia barat di mana biasanya ada hiburan berupa musik, komedi dan seringkali sandiwara atau tari-tarian.


Menurut Saya singkatnya, Kabaret adalah salah satu seni teater yang penyampaian dialognya menggunakan potongan lagu (lipsing).


Kabaret saat ini sangat diminati anak muda karena kesannya yang lebih Fun dan menarik di banding seni peran lainnya. Dalam kabaret memang sering di munculkan kesan komedi tapi ada juga kabaret yang mengangkat tema serius seperti sejarah dan lain sebagainya.


Mengapa Kabaret lebih diminati anak muda di banding seni peran lainnya?
- mungkin karena kabaret terkesan lebih mudah di pelajari dari pada seni peran lainnya karena dialog dalam kabaret hanya menggunakan potongan lagu, dan fakta membuktikan manusia biasanya lebih cepat menghafal sebuah lagu di bandingkan beberapa kalimat atau dialog.


Berbeda dengan Kabaret yang ada di luar negeri seperti Prancis dan Jerman mereka lebih condong pada tari-tarian atau sandiwara seperti opera.


Kabaret terdiri dari 3 jenis yaitu:
1. Kabaret Audio, yaitu kabaret yang menggunakan dubbing (mixing) dari potongan-potongan lagu serta biasanya menggunakan efect-efect.


2. Kabaret Dwi Warna, yaitu campuran antara kabaret dan teater


3. Longser dalah salah satu jenis teater rakyat tatar Sunda yang hidup di daerah Priangan. 



































3 komentar: